Index / Nasional

Tak Terbitkan Perppu, Jokowi Dianggap Lepas Tangan soal Polemik UU KPK
Senin, 04-11-2019 - 22:15:27 WIB
JAKARTA-Koalisi Masyarakat Madani Tolak Orba Jilid II menyayangkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK. Mereka menilai Jokowi seolah-olah ingin lepas tangan."Statement presiden kan mengatakan hormati proses di MK (Mahkamah Konstitusi), kami mencium gelagat...(read more)

Jokowi Tak Terbitkan Perppu, KPK: Itu Domain Presiden
Sabtu, 02-11-2019 - 12:20:44 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo memberikan isyarat tidak akan mengeluarkan Perppu KPK. KPK mengatakan soal Perppu KPK itu sepenuhnya domain Presiden Jokowi."KPK sudah menyampaikan aspirasi KPK, saya kira sikap KPK jelas ya diterbitkan atau tidak diterbitkannya Perppu itu menjadi domain dari Presiden karena itu kewenangan dari Presiden,"...(read more)

Surya Paloh Buka Kemungkinan NasDem Berseberangan dengan Pemerintah
Jumat, 01-11-2019 - 14:00:30 WIB
JAKARTA-Usai pertemuan dengan PKS, Ketua Umum NasDem Surya Paloh bicara check and balance dalam demokrasi. Menurutnya, check and balance itu harus tetap berjalan demi pemerintahan yang sehat."Pemerintah yang sehat juga bisa menerima pikiran-pikiran yang mengkritisi. Bila pikiran yang mengkritisi tidak ada lagi, itu artinya kita khawatir...(read more)

Idham Azis Jadi Kapolri, Siapa Kabareskrim Tuntaskan Kasus Novel Baswedan?
Jumat, 01-11-2019 - 13:50:49 WIB
JAKARTA-Batas waktu penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, berakhir kemarin. Namun, penyidikan teror fisik tersebut hingga kini belum mengalami titik terang.Polri menegaskan tim teknis hingga kini masih bekerja untuk menuntaskan kasus Novel Baswedan. Polri berdalih sudah...(read more)

Menag Fachrul Razi Wacanakan Larang Pemakaian Cadar di Instansi Pemerintah
Kamis, 31-10-2019 - 19:34:50 WIB
JAKARTA-Menteri Agama Fachrul Razi mewacanakan melarang menggunakan niqab atau cadar masuk instansi pemerintah. Namun dia menegaskan wacana itu masih dalam kajian Kementerian Agama (Kemenag).Sehingga menurut Fachrul Razi, bagi wanita yang telah menggunakan cadar untuk saat ini tak dilarang."Kalau orang mau pakai silakan," kata Fachrul...(read more)

Mengkhawatirkan, Keamanan WhatsApp Tak Henti Digoyang
Kamis, 31-10-2019 - 19:32:31 WIB
JAKARTA-Sebagai aplikasi messaging terpopuler dengan jumlah pengguna sekitar 1,5 miliar, WhatsApp memang menggoda para penjahat siber. Tak cuma itu, otoritas pun gerah dengan sistem perlindungan WhatsApp sehingga terus mengganggunya.Terbaru, Facebook memperkarakan sebuah perusahaan asal Israel, NSO Group, lantaran membobol keamanan WhatsApp dengan...(read more)

Gugat ke MK, 4 Politikus Muda Ingin Syarat Calon Kepala Daerah Usia Minimal 21 Tahun
Rabu, 30-10-2019 - 14:20:58 WIB
JAKARTA-Empat politisi muda, yakni Faldo Maldini, Tsamara Amany, Dara Adinda Kesuma Nasution, dan Cakra Yudi Putra mengusulkan syarat usia kepala daerah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 menjadi 21 tahun."Para pemohon berpandangan selayaknya prasyarat usia sebagai calon kepala daerah di dalam objek permohonan sejalan dengan...(read more)

Kecewa Tidak Masuk Kabinet, Hanura Merasa Ditinggalkan Jokowi
Selasa, 29-10-2019 - 22:26:33 WIB
JAKARTA-Partai Hanura mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak diakomodir dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah mengingatkan bahwa Hanura merupakan salah satu parpol yang mendaftarkan paslon 01 di KPU."Kecewa itu adalah manusiawi bukan? Apalagi Hanura adalah salah satu dari 6 partai pengusung yang ikut...(read more)

Ini Sikap Menkominfo Johnny soal Blokir Internet
Minggu, 27-10-2019 - 12:54:32 WIB
JAKARTA-Saat kerusuhan politik, pemerintah membatasi akses internet di sana untuk sementara waktu. Apa akan berlanjut oleh Menkominfo Johnny G Plate?"Kalau kehidupan tidak normal dan membahayakan, perlu diatasi situasinya lebih dulu. Kadangkala dengan cara mengambil sedikit kebebasan, untuk menjamin kebebasan yang lebih permanen," kata...(read more)

Baru 32 tahun, Ini Sosok Angela Tanoe yang Jadi Wamenparekraf
Sabtu, 26-10-2019 - 10:36:46 WIB
JAKARTA-Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Nantinya ia akan berduet dengan Menparekraf Wishnutama untuk mengelola pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia."Pada hari ini Bapak Jokowi memberi saya kepercayaan bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi...(read more)

Regulasi Pendaftaran dan Pembatalan Jemaah Haji akan Diubah
Jumat, 25-10-2019 - 14:13:55 WIB
JAKARTA-Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) akan mengubah regulasi pendaftaran dan pembatalan jemaah haji. Perubahan regulasi ini akan diberlakukan mulai tahun 2020.Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis menyebut sejumlah perubahan tersebut. Pertama, terkait regulasi pelimpahan...(read more)

Ini Posisi 12 Calon Wakil Menteri yang Dipilih Jokowi
Jumat, 25-10-2019 - 14:02:58 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini akan melantik wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Para calon wamen telah dipanggil ke istana dan mengetahui posisinya. Ini formasi lengkapnya.Pagi tadi, sebagaimana dilansir detik.com, ada direktur utama, diplomat, relawan pendukung Jokowi, hingga elite parpol datang ke Istana Kepresidenan, Jl...(read more)

Busyro Muqoddas Desak Jokowi Segera Putuskan Perppu KPK
Kamis, 24-10-2019 - 19:34:12 WIB
JAKARTA-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mendesak Presiden setelah Joko Widodo segera memutuskan Perppu KPK. Apalagi mantan Wali Kota Solo itu sudah mengundang sejumlah tokoh ke istana untuk dimintai masukan."Sampai hari ini tidak ada respons dari Presiden. Padahal masukan dari sejumlah tokoh dan aktivis...(read more)

Risma Ngaku Sempat Ditawari Jadi Menteri, Tapi...
Rabu, 23-10-2019 - 13:44:54 WIB
SURABAYA-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku telah mendapatkan tawaran menjadi menteri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun ia menolak tawaran tersebut karena ingin menyelesaikan masa jabatan sebagai wali kota."Pada bulan September aku ketemu dengan Bu Mega. Aku ditawari untuk menjadi menteri. Tapi sudah sampaikan ke Ibu...(read more)

Jokowi Usai Pelantikan Menteri: Tidak Ada Target 100 Hari
Rabu, 23-10-2019 - 13:29:28 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengatakan para menteri di Kabinet Indonesia Maju akan langsung bekerja setelah dilantik hari ini. Jokowi menegaskan, tidak ada target 100 hari karena para menteri saat ini melanjutkan program sebelumnya."Alhamdulillah pelantikan Kabinet Indonesia Maju telah dilaksanakan dan setelah ini langsung kita akan...(read more)

Suhu Panas Melanda Indonesia Selama Satu Minggu
Selasa, 22-10-2019 - 22:22:09 WIB
JAKARTA-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Indonesia akan mengalami panas selama kurang lebih satu minggu ini. Hal ini dikarenakan matahari yang berada dekat dengan jalur khatulistiwa."Dalam waktu sekitar satu minggu ke depan masih ada potensi suhu terik di sekitar wilayah Indonesia mengingat posisi semu...(read more)

Mantan Sopir Angkot Dipanggil Jokowi ke Istana
Selasa, 22-10-2019 - 22:09:40 WIB
JAKARTA-Bahlil Lahadalia siang ini merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Bahlil juga mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam seperti calon menteri lainnya yang lebih dulu dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi).Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2015-2019 tersebut mengaku datang ke Istana karena dihubungi tadi malam....(read more)

Calon Menteri Diperkenalkan, Ini 6 Nama yang Dipanggil Jokowi Sejauh Ini
Senin, 21-10-2019 - 18:30:57 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai memanggil nama-nama calon menteri di periode kedua pemerintahannya. Sejauh ini sudah ada 6 nama yang dipanggil ke Istana.Enam orang yang datang itu kompak mengenakan kemeja putih. Mereka di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud Md; founder Gojek, Nadiem Makarim; dan Bupati Minahasa...(read more)

KPK Harap Segera Terima Dokumen UU Baru Demi Kepastian Hukum
Sabtu, 19-10-2019 - 11:42:01 WIB
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menerima dokumen Undang-undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Tindak Pidana Korupsi.Juru Bicara KPK Febri Diansyah berharap lembaga antirasuah segera menerima dokumen tersebut. Sebab, UU yang baru tersebut merupakan acuan lembaga antirasuah dalam...(read more)

Kepuasan Penegakan Hukum Jokowi Hanya 49,1%, MK: Masih Banyak PR
Sabtu, 19-10-2019 - 11:39:41 WIB
JAKARTA-Kepuasan masyarakat terhadap penegakan hukum di pemerintahan Jokowi-JK hanya 49,1%, terendah dibanding dengan bidang lainnya. Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan hasil survei tersebut menunjukkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus ditingkatkan dalam bidang penegakan hukum."Hasil survei itu secara umum menunjukkan masih ada...(read more)

Survei: Jokowi Hebat di Infrastruktur, Lemah di Kebutuhan Bahan Pokok
Jumat, 18-10-2019 - 12:08:10 WIB
JAKARTA-Lembaga survei Parameter Politik Indonesia merilis survei mengenai evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo selama lima tahun ini. Dalam surveinya, Parameter Politik Indonesia menemukan bahwa mayoritas publik menganggap Presiden Jokowi hebat dalam kebijakan pembangunan infrastruktur."Jadi ini faktor-faktor keberhasilan Jokowi, pertama...(read more)

Kemenkum HAM Resmi Catat Revisi UU KPK Jadi UU Nomor 19 Tahun 2019
Jumat, 18-10-2019 - 11:58:38 WIB
JAKARTA-Direktur Jenderal Perundang-undangan Kemenkumham, Widodo Ekatjahjana mengatakan, pihaknya resmi mencatat revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) ke Lembaran Negara sebagai UU Nomor 19 tahun 2019 tentang Perubahan UU KPK."Revisi UU KPK sudah tercatat dalam Lembaran Negara sebagai UU No 19 Tahun 2019 mengenai Perubahan UU KPK,...(read more)

Mulai Hari Ini Semua Produk Makanan dan Minuman Wajib Bersertifikat Halal
Kamis, 17-10-2019 - 12:01:01 WIB
JAKARTA-Terhitung mulai 17 Oktober 2019 sampai 2024 mendatang, semua produk minuman dan makanan harus dilengkapi sertifikasi halal yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (JPH). Proses sertifikasi halal akan dilakukan secara bertahap sehingga ke depan juga berlaku untuk semua produk yang diperjualbelikan di Indonesia.Hal ini sesuai...(read more)

Dekatkan Diri ke Masyarakat, BPJS Kesehatan Pasaman Gelar Goes to Customer 2019 ke 4 Nagari
Kamis, 17-10-2019 - 11:56:23 WIB
LUBUK SIKAPING-Kendati penyelenggaraan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan di Kabupaten Pasaman mengalami banyak lompatan kemajuan, bukan berarti pelaksanaan program nasional itu di Pasaman tidak dihadapkan dengan permasalahan. Persoalan yang menonjol, antara lain belum semua anggota masyarakat di kabupaten itu yang memahami secara...(read more)

Besok UU KPK Diundangkan, Jokowi Cuman Senyum Saat Disinggung Perppu
Rabu, 16-10-2019 - 14:26:06 WIB
JAKARTA-Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil revisi akan disahkan pada Kamis, 17 Oktober 2019. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) KPK.Sebelumnya, Jokowi sempat memberikan harapan terkait pemberantasan korupsi di...(read more)

Mahasiswa akan Terus Desak Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Selasa, 15-10-2019 - 16:43:36 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) KPK hingga berakhirnya 'deadline' yang diberikan mahasiswa. Namun demikian, mahasiswa akan terus mendesak Jokowi menerbitkan perppu tersebut."Ya kita akan terus mendesak Pak Jokowi untuk mengeluarkan perppu," kata Koordinator BEM...(read more)

Polisi Temukan Panduan Jihad-Buku ISIS di Rumah Tersangka Teroris Bekasi
Minggu, 13-10-2019 - 23:04:27 WIB
JAKARTA-Rumah kontrakan tersangka teroris berinisial NAS di Tambun, Kabupaten Bekasi, digeledah oleh Densus 88. Di sana, polisi menemukan buku-buku terkait khilafah dan ISIS.Dalam keterangan tertulis dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Candra Kusuma, Minggu (13/10/2019), berikut ini barang bukti yang ditemukan di kontrakan NAS:1. Buku panduan...(read more)

Jokowi Dinilai Perlu Terus Didesak Terbitkan Perppu KPK
Sabtu, 12-10-2019 - 14:32:26 WIB
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai perlu terus didesak agar menerbitkan Perppu yang membatalkan UU KPK baru. Jika tak didesak, maka Jokowi bisa saja tak menerbitkan Perppu."Jadi menurut saya yang melaporkan judicial review tetap aja, tapi ya perlu didesak Pak Jokowi-nya. Kalau nggak (didesak) ya nggak akan keluar Perppu-nya. Dia...(read more)

Ini Sosok dan Latar Belakang Pelaku Penyerangan Wiranto
Jumat, 11-10-2019 - 14:25:37 WIB
JAKARTA-Pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto, SA sudah diamankan pihak polisi. Selain SA, polisi juga mengamankan FA, istri pelaku yang saat kejadian penyerangan ada di lokasi. Lokasi penyerangan terletak di Menes, Pandeglang. Polisi mengamankan dua senjata tajam untuk menyerang Wiranto.Atas kejadian ini, sebagaimana dilansir merdeka.com,...(read more)

Polisi Tegaskan Tak Terlibat Pembatalan Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad di UGM
Kamis, 10-10-2019 - 23:17:04 WIB
YOGYAKARTA-Universitas Gajah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum yang akan diisi oleh Ustad Abdul Somad atau UAS di masjid kampus pada Sabtu 12 Oktober 2019.Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Ahmad Dofiri menyampaikan, kebijakan kampus tersebut tidak ada kaitannya dengan kepolisian setempat."Inikan kebijakan yang punya tempat kalau...(read more)

 
 
 
TERPOPULER
1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
4 Advertorial Pemko Pekanbaru
2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
5 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
7 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
8 Advertorial Pemko Pekanbaru
Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
10 Advertorial Pemko Pekanbaru
Tolak Transportasi Online, Cara Dishub Pekanbaru Memelihara Angkutan Konvensional
 
 
Sabtu, 07-Desember-2019 | Jam Digital
PEDOMAN MEDIA SIBER
© 2015-2017 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved
lace frontal wigscurly hair weave