Advertorial Pemko Pekanbaru
Dipercaya Menjadi Kadis PR-KP Pekanbaru, Ini yang Dilakukan Mulyasman
Senin, 23-10-2017 - 08:22:54 WIB
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru, Ir Mulyasman.

TERKAIT:
 
  • Dipercaya Menjadi Kadis PR-KP Pekanbaru, Ini yang Dilakukan Mulyasman
  •  

    PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru yang dipimpin duet Walikota Dr H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota  Ayat Cahyadi SSi sejak beberapa waktu belakangan memiliki sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) baru, termasuk di antaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PR-KP) Kota Pekanbaru.

    Tercatat sebagai sosok yang pertama kali memimpin OPD baru itu, lalu apa yang akan dilakukan Ir. Mulyasman? "Kami di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru bertitik berat pada pelaksanaan kegiatan yang ada di lingkungan perumahan, termasuk juga drainase, saluran, ipal, jalan-jalan lingkungan perumahan, dan pemukiman," katanya.

    Lebih lanjut, dia juga menyampaikan, selain kegiatan tersebut, juga ada kegiatan yang berkaitan dengan struktur organisasinya, yang mulai dari pusat, provinsi, dan sampai ke bawah akan ditelusuri. Hal itu berkaitan dengan kegiatan anggaran yang ada pada tingkat pusat, provinsi, dan Kota Pekanbaru sesuai dengan tupoksinya. "Jika kami tidak telusuri, natinya ada anggaran-anggaran yang ada di pusat kami tidak tahu, atau kami tidak ingin salah melangka dalam melakukan suatu kegiatan nantinya," ungkapnya.

    Saat ditanya berapa besar anggaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru yang dipimpinnya pada 2017 ini, dan adanya kritikan dewan mengenai tidak adanya zona yang ditetapkan oleh dinas yang dipimpinnya, dia menjelaskan bahwa anggaran yang ada sebesar Rp146 miliar lebih. Dan mengenai zona sebernarnya, hal tersebut telah ditetapkan tetapi di masing-masing kegiatan memiliki zona yang berbeda-beda.

    "Anggaran yang ada sebesar Rp146 miliar lebih. Jika zona telah ditetapkan dengan berbeda-beda zona kegiatan, misalnya perbaikan drainase zona berbeda dengan zona perumahan dan lain-lain, ke depan bagaimana cara kita untuk mengakomodir permasalahan ini dengan wilayah zona dan kegiatan yang sama," pungkasnya.


    Dinas PR-KP Kota Pekanbaru saat menyampaikan programnya di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru.

    Merujuk ke belakang, Mulyasman dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Kepala Dinas PR-KP Pekanbaru bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemko Pekanbaru, Selasa (3/1/2017). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh  Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

    Pelantikan itu dilakukan untuk pengisian jabatan pada OPD di jajaraan Pemko Pekanbaru. Nama-nama yang dilantik, yaitu Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru M Noer MBS, Asisten I Bidang Pemerintah Setko Pekanbaru Azwan, Asisten II Bidang Perekomoniam dan Pembangunan Dedi Gusriadi, dan Asisten III Bidang Administrasin Umum Hj Mutia Eliza.
    Berikutnya, Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani, Kepala Inspektorat Daerah Kota Pekanbaru Azmi, Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru M Jamal, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Helda S Munir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru Zulkifli Harun, dan Kepala  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Pekanbaru Ir Mulyasman.

    Selanjutnya, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Chairani, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Jhonny Sarikoen, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru Mahyuddin, dan Kepala  Dinas Pangan Kota Pekanbaru Syahmanar S Umar.

    Kemudian, Kepala Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru Kosong, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru Zulfikri, Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru Baharuddin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru Muhammad Amin, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Aripin Harahap, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Stasistika dan Persandian Kota Pekanbaru kosong

    Lalu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru Neng Elida, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Kota Pekanbaru M Jamil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru M Yusuf, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Hermanius, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Hj Nelfiona, dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru Elsyabrina.

    Termasuk Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Ingot Hutasuhut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Pekanbaru kosong, Kepala Badan Perencanaan Pembanguanan (Bappeda) Kota Pekanbaru Yusrizal, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru kosong, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Kosong, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Azharisman Rozie, dan Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Agus Pramono.

    Bersamaan dengan itu juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap para camat, yaitu Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi, Camat Marpoyan Damai Helmi Fiora, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, Camat Rumbai Zulhelmi, Camat Rumbai Pesisir Yuliarso, Camat Tampan Nurhaiminsyah, Camat Tenanyan Raya Abdurrahman, dan Camat Limapuluh Akmal. Berikutnya, Camat Pekanbaru Kota Nofendike Prakasa, Camat Senapelan Edi Rizal Camat Sukajadi Erisman Bustaman Camat Sail Trisepna Saputra. (pku1)



     
    Berita Lainnya :
  • Dipercaya Menjadi Kadis PR-KP Pekanbaru, Ini yang Dilakukan Mulyasman
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    5 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Tolak Transportasi Online, Cara Dishub Pekanbaru Memelihara Angkutan Konvensional
     
     
    Jum'at, 22-November-2019 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2017 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved
    lace frontal wigscurly hair weave