Santoso: Istighosah Kebangsaan Merajut Tali Persatuan dan Kesatuan
Selasa, 17-09-2019 - 13:22:43 WIB


TERKAIT:
 
  • Santoso: Istighosah Kebangsaan Merajut Tali Persatuan dan Kesatuan
  •  

    BANGKINANG-Pemerintah Kabupaten Kampar akan ikut berpartisifasi dalam kegiatan “Istighosah Kebangsaan” yang akan dilaksanakan oleh Polda Riau, dengan mengajak dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

    Begitu ditegaskan Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Kampar Santoso usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan Istigotsah Kebangsaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, POLRI serta seluruh elemen masyarakat se-Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (16/9).

    Dijelaskan Santoso, Seluruh elemen ditiap Kecamatan bersama Forkopimda diharapkan ikut berpartisifsi dalam Istighosah Kebangsaan yang dilaksanakan Polda Riau ini dalam rangka merajut tali persatuan dan kesatuan dalam rangka menuju Negara Kesatuan RI yang aman, makmur dan utuh,kata Santoso.

    Pemda akan mengajak seluruh Forkopimda Kampar dengan melibatkan Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat kemudian dilibatkan juga Muspika dari tiap Kecamatan dengan menghadirkan Pimpinan Ponpes dimasing-masing Kecamatan,terang Santoso.

    Sebelumnya Dirbinmas Polda Riau Drs.Kris Pramono menjelaskan dalam sambutannya, kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) merupakan musibah yang harus diatasi bersama oleh seluruh komponen.

    Untuk itu diminta kesadaran bersama agar tidak membakar lahan sekalipun hanya dalam lahan yang kecil, dengan begitu mulai dari hal terkecil kita sudah melakukan tindakan preventif dan kesadaran untuk semua komponen.

    Terutama bagi masyarakat yang merasa hanya memiliki lahan yang sedikit dan ingin dikelola untuk membuat kebun, tidak dengan membakar,ujar Pramono dan hal ini yang harus disadari bersama, harapnya, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

    Pada acara yang dihadiri Forkopimda se Provinsi Riau, unsur Organisasi seperti Pemuda Pancasila, KNPI, perwakilan perusahaan itu, Promono lebih jauh menjeaskan, Istigotsah adalah upaya memohon ampunan atas dosa kemudian nanti setelah itu baru kita mohonkan doa agar di Provinsi Riau masalah asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan segera teratasi.

    Ditambahkan Wakil Direktur Bimbingan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Riau Imam Saputra mengatakan, ada dua hal yang dapat merubah kondisi dan kehidupan yaitu dengan bersodakoh dan doa, melalui Istighosah yàng akan dilaksanakan nanti merupakan “Istighosah Kebangsaan” artinya kegiatan permohonan ampunan pada yang yang mahà kuasa oleh semua komponen agama dan akan dilaksanakan pada 20 September mendatang dengan menghadirkan ulama kondang yaitu Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

    Ditambahkan Imam, Kepada Forkopimda diminta dapat menghadirkan semua LAM Kabupaten/Kota, Ketua PWNU, Ketua PD Muhammadiyah begitu juga untuk Muspika diminta menghadirkan Pimpinan Ponpes dimasing-masing Kecamatan. (dri)






     
    Berita Lainnya :
  • Santoso: Istighosah Kebangsaan Merajut Tali Persatuan dan Kesatuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Siaran TV Digital Masih Menunggu Ekosistem
    2 Ini Data 104 Perusahaan yang Diduga Lakukan Alih Fungsi Lahan Versi Komisi A DPRD Riau
    3 Dinilai Sukses Membangun Pekanbaru
    Firdaus-Ayat di Mata Para Tokoh Riau
    4 Advertorial Pemko Pekanbaru
    2019, Pemko Targetkan Pekanbaru Terbebas dari Kawasan Kumuh
    5 Ini Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari iBox!
    6 Dewan Pengupahan Sepakati UMK Inhil 2017 Rp2.342.160
    7 Para Pasangan Calon di Pilwako Pekanbaru dan Pilkada Kampar Jalani Tes Kesehatan
    8 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Lakukan Pemerataan Pembangunan dengan Pengembangan Kawasan Tenayan Raya
    9 Ada yang Menarik di Mesjid An-Nizham Pantai Raja Kampar, Ini Dia!
    10 Advertorial Pemko Pekanbaru
    Tolak Transportasi Online, Cara Dishub Pekanbaru Memelihara Angkutan Konvensional
     
     
    Jum'at, 22-November-2019 | Jam Digital
    PEDOMAN MEDIA SIBER
    © 2015-2017 PEKANBARUSATU.COM, All Rights Reserved
    lace frontal wigscurly hair weave